Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, July 19, 2013

15 Detik di Bawah Pengering Udara Perbanyak Kuman di Tangan

 

Liputan6.com, London : Setelah mencuci tangan, apa yang Anda gunakan untuk mengeringkannya? Tisu atau pengering udara? Ternyata, dibandingkan dengan pengering udara, tisu toilet lebih higenis. Menggosok tangan 15 detik di bawah mesin pengering udara hanya menambah jumlah kuman di tangan.


"Dari sudut pandang kesehatan, tisu toilet lebih unggul daripada pengering udara listrik. Tisu toilet hanya dapat digunakan sekali dan dalam perawatan kesehatan ini menjadi metode yang tepat untuk mengeringkan tangan," jelas para peneliti dari Queensland University of Technology dan organisasi lain di Australia dan China, seperti dilansir NHS Choices, Senin (15/7/2013).


Bila dibandingkan dengan pengering udara, tisu toilet memiliki beberapa keunggulan, yaitu tangan lebih cepat kering dan lebih banyak bakteri yang mampu diserap oleh tisu toilet. Sehingga, kontaminasi silang dari bakteri dapat dicegah.


Hal ini juga didukung oleh sebuah studi yang menyatakan bahwa pengering udara diperkirakan dapat menyebarkan bakteri hingga tiga meter dari unit. Namun, beda halnya jika Anda mengeringkan tangan dengan menggunakan tisu toilet, sama sekali tidak ditemukan penyebaran bakteri.


(Mel/*)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment