Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, July 17, 2013

Daripada Minum Obat, Kunyah Makanan 33 Kali Agar Tetap Langsing

 

Liputan6.com, Bandung : Daripada membayar mahal obat pelangsing, lebih baik Anda, yang ingin melangsingkan badan, mengunyah makanan sebanyak 33 kali.


"Orang yang mengunyah makanannya dengan baik, akan menurunkan nafsu makannya," ujar Konsultan Gastroenterologi Hepatologi dari Kolegium PB-PAPDI, Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, FINASIM, MMB, FACP, saat diwawancarai Liputan6.com, yang ditulis Selasa (16/7/2013)


Orang yang rutin melakukan itu, jelas dr Ari, secara tak langsung ikut memberikan kesempatan untuk mengeluarkan enzim. Enzim yang dikeluarkan, membantu pencernaan di dalam lambung terasa tidak terlalu berat.


"Lambung jadi berkurang bebannya, usus pun ikut berkurang juga," terangnya.


Jangan heran, apabila melihat banyak orang yang makannya terburu-buru dan tidak dikunyah sesuai dengan kaidahnya, cenderung gemuk. "Kenapa demikian? Karena rasa laparnya tinggi. Kemudian, proses pencernaannya menjadi tidak normal," ujar anggota PAPDI ini.


Dulu banyak orang yang mengatakan, kunyahlah makanan 33 kali agar perut tidak membesar, benar adanya. Itu dilakukan, untuk menekan nafsu makan menjadi tidak terlalu berlebihan.


"Apalagi sekarang ini obesitas sudah menjadi penyakit. Harus diperhatikan benar-benar," tutupnya.


(Adt/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment