Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, March 31, 2013

Burger King Ingkar Janji untuk Turunkan Kadar Garam Makanannya

Liputan6.com, London : Burger King tak menepati janjinya untuk menurunkan kadar garam yang ada di dalam jenis makanannya. Bahkan, kabar terakhir mengatakan bahwa Burger King telah menaikkan kandungan garam dari banyak makanannya, yaitu meningkat hingga 15 persen sejak janjinya yang diucapkannya empat tahun yang lalu.

Awalnya kandungan garam yang ada di dalam makanan Burger King berkisar sekitar 2.27 gram. Namun kini ditemukan jumlah kandungannya sebesar 2.61 gram. Padahal orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi 6 gram kadar garam, dan itu tidak lebih. Dan untuk makanan anak-anaknya yaitu Whooper Jr, memiliki 26 persen lebih garam. Yang awalnya hanya 1.15 gram menjadi 1.45 gram.


Pemerintah Inggris telah mengatakan bahwa seluruh restoran cepat saji harus menurunkan kadar garam yang ada di dalam makanannya. Pada bulan November 2008, Burger King menandatangani skema Badan Standar Makanan untuk mengurangi kadar lemak dan garam.


Situs berita The Sun telah menemukan kejanggalan sejak Oktober 2008, dan membandingkannya kembali kadar garam dan lemak dalam makanan tersebut di tahun ini. Sekitar setengah dari produk makanan, termasuk Burger King, ternyata memiliki kadar garam yang sangat tinggi.


Seperti dilansir The Sun, Jumat (22/3/2013), pihaknya mengadakan penyelidikan ini setelah para pembacanya mengeluhkan kalau makanan di Burger King terasa lebih asin.


"Ini hal memalukan untuk Burger King karena telah meletakkan lebih banyak garam dalam makanan. Pihaknya tahu betul bahwa garam memiliki efek yang merugikan pada kesehatan pelanggan," ujar Sonia Pombo, of Consensus Action on Salt and Health.


Saat berita ini diturunkan oleh The Sun, pihak Burger King menolak berkomentar.(Adt/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment