Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, March 21, 2013

Keju Belanda Masih yang Terbaik di Dunia

Keju Belanda Masih yang Terbaik di Dunia Liputan6.com, Green Bay, US : Pernah Anda bayangkan kalau seluruh keju terbaik dari seluruh dunia mengikuti kontes keju terbaik. Bagi Anda pecinta keju, mungkin Anda akan bingung karena keju yang dihadirkan bukan hanya keju biasa tapi juga keju dengan cita rasa unik.

Setiap dua tahun, di Amerika ada kontes untuk menentukan keju terbaik. Kali ini dalam acara US Championship Cheese Contest 2013 ada 1.700 keju yang terbagi dalam 82 kategori, termasuk keju lada rasa, rokok dan keju dari domba.

Acara yang berlangsung sejak tahun 2009 ini, ini mengumumkan pada 12 Maret 2013 kalau keju terbaik masih hasil produksi belanda yaitu dari Holland's Family Cheese Team.

Menurut John Umhoefer, seorang Executive Director di Wisconsin Cheese Makers Association mengatakan kalau kontes keju tahun ini berbeda dari sebelumnya karena banyak keju pedas.

"Ada peningkatan keju pedas tahun ini, pembuat keju berlomba untuk melihat siapa yang dapat membuat keju paling pedas,"katanya, seperti dilansir Foxnews, Minggu (17/3/2013).

Sudah menjadi tradisi di Belanda, kalau keju dibuat dari industri lokal setempat. Bahkan setiap bulan april hingga September, ada pasar keju terkenal yang dijajakan di lapangan dan buka setiap hari Jumat dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang.

Seperti diketahui, keju memiliki banyak manfaat karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi, keju sangat baik bagi tulang. Selain itu keju juga mampu mencegah penyakit diabetes dan kanker.

Walaupun mengandung lemak jenuh, keju mengandung juga banyak mengandung protein, dan fosfor karena merupakan konsentrat susu.

Bukan hanya itu, keju juga kaya akan vitamin B12 dan asam folat yang berfungsi menjaga fungsi syaraf, vitamin B6, vitamin A, selenium, riboflavin yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan membran mukosa.

Beberapa studi juga menunjukkan kalau keju mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang mampu meredakan stress dan membantu tidur. (Fit/Igw)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment