Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, March 24, 2013

Jangan Salah Pilih "Dressing" Salad

KOMPAS.com - Siapa yang menyangkal bahwa salad adalah makanan yang sehat? Salad merupakan makanan yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, atau potongan seafood yang tentu menyehatkan.

Sayangnya, sehatnya makanan ini seringkali "dirusak" oleh tingginya lemak yang ada pada dressing-nya.  Jana Parengkuan, penulis buku Smart Eating, mengatakan bahwa tujuan orang makan salad agar sehat bisa tidak tercapai karena tidak mengetahui kandungan yang ada dalam dressing-nya.

Dressing atau adonan yang biasa digunakan sebagai campuran pada buah dan sayur yang ada di salad memang bertujuan untuk menambah kenikmatan rasa dari makanan ini. Dressing salad yang biasa digunakan yaitu mayonnaise hingga minyak zaitun.

"Padahal mayonnaise memiliki kadar lemak yang tinggi," ungkap istri dari Erwin Parengkuan ini.

Lantaran alasan itulah, maka Jana menyarankan untuk memilih dressing salad berupa yogurt rendah lemak. "Yogurt tetap memberikan rasa yang nikmat pada salad," cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh dokter spesialis gizi klinik Samuel Oentoro. Menurutnya, yogurt rendah lemak lebih baik dari mayonnaise bila tujuannya untuk mengurangi lemak dalam makanan.

"Yogurt mengandung prebiotik yang dibutuhkan untuk pencernaan, sehingga baik sekali bagi Anda yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan," tuturnya.

Selain dressing salad, Samuel juga menyarankan untuk menyisipkan kacang-kacangan pada salad untuk menambah kandungan asam lemak omega 9. "Tujuannya untuk menjaga kadar kolesterol baik atau HDL," jelasnya.



Sumber Kompas



Alat Laboratorium

No comments:

Post a Comment