Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, March 18, 2013

8 Jenis Makanan yang Wajib Dimakan di Trimester Pertama Kehamilan

Liputan6.com, Jakarta : Trimester pertama kehamilan merupakan fase yang sangat penting. Anda harus sangat berhati-hati tentang kebutuhan gizi Anda selama masa kehamilan. Kebanyakan diet kehamilan membuat makanan tertentu dikonsumsi pada trimester pertama.
Pada dasarnya, wanita yang diet di trimester pertama kehamilan kaya akan protein dan kalsium.
Makanan untuk trimester pertama kehamilan mengandung banyak protein. Bayi juga tumbuh pesat dalam ukuran selama ini. Gizi lain yang diperlukan dalam kelimpahan pada trimester pertama adalah kalsium. Bayi tumbuh dengan menyerap darah ibu. Dan dengan demikian, Anda membutuhkan makanan yang kaya kalsium dalam diet awal kehamilan Anda.
Seperti dilansir Boldsky, Minggu (17/3/2013), ada beberapa jenis makanan yang patut Anda konsumsi di trimester pertama kehamilan Anda.
1. Bayam
Bayam kaya akan kalsium. Zat besi pada bayam memberikan tubuh ibu dorongan untuk memproduksi lebih banyak darah sehingga volume darah yang mengalir ke rahim dapat ditingkatkan.
2. Kacang Almond
Kacang Almond kaya akan vitamin E, asam lemak omega-3, dan protein. Hal ini dengan mudah dapat membantu wanita hamil mendapatkan dosis tambahan protein selama trimester pertama.
3. Ayam
Biasanya ayam adalah makanan yang paling aman ketika Anda berjuang melawan morning sickness. Kuah sup kaldu ayam dapat menjadi 'obat' ketika Anda alami mual-mual. Selain itu, juga memiliki banyak zat besi untuk mempertahankan tingkat hemoglobin wanita hamil.
4. Asparagus
Tahukah Anda bahwa tubuh Anda tidak dapat memproses kalsium dengan vitamin D. Dan, asparagus memiliki banyak vitamin D dan menjadi obat juga untuk morning sickness.
5. Okra
Okra memiliki asam folat yang dapat mencegah cacat lahir dan itu sangat baik untuk wanita yang menderita diabetes gestasional.
6. Brokoli
Brokoli adalah sayuran hijau yang memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Brokoli berfungsi sebagai sumber yang kaya zat beso untuk membentuk sel-sel darah.
7. Telur
Telur memiliki protein, vitamin D, dan kalsium sehingga itu menjadi makanan lengkap untuk wanita hamil. Telur adalah bahan serbaguna untuk masakan. Oleh karena itu, telur menjadi sangat bermanfaat untuk masa kehamilan pertama. Anda dapat mencoba telur dengan cara direbus, digoreng, orak arik, dan lain-lain sesuai selera Anda.
8. Salmon
Wanita hamil dilarang makan makanan laut seperti udang, kepiting, karena takut alami alergi. Tapi, salmon dengan jumlah kalsium yang tinggi, asam lemak omega-3 dan vitamin D, merupakan makanan yang aman untuk wanita hamil di trimester pertamanya.
(Adt/Igw)


Sumber Liputan6


Info Alkes

No comments:

Post a Comment