Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, March 26, 2013

Studi: Wanita Sasaran Empuk Perusahaan Minuman Beralkohol

Studi: Wanita Sasaran Empuk Perusahaan Minuman Beralkohol Liputan6.com, Toronto : Bukan hanya pria yang kini menjadi sasaran pecandu alkohol, tapi sejumlah peneliti di Kanada mengatakan kalau perusahaan minuman beralkohol justru menargetkan iklan terhadap perempuan.

Seperti dilansir CBCnews, Senin (18/3/2013), sekelompok peneliti yang berkumpul di Toronto, Kanada membahas tentang kenaikan pencandu alkohol di kalangan wanita.

Beberapa diantaranya menyatakan kalau minuman keras adalah tembakau yang baru dan wanita merupakan target perusahaan alkohol selanjutnya.

Minuman keras yang beredar di Eropa dan Amerika juga menarik kesadaran kesehatan wanita dengan iming-iming cara yang alami untuk diet. Padahal hasilnya ditemukan peningkatan terhadap wanita pecandu alkohol dengan penyakit hati.

Para ahli setuju masalah ini menuntut perubahan, baik dari pengiklan dan pemerintah yang mengatur penjualan alkohol. Namun direktur pemasaran alkohol justru menanggapi senang karena majunya industri alkohol disebabkan peningkatan konsumsi alkohol pada wanita.

"Berkali-kali, wanita muda terkena iklan alkohol. Ini adalah kesempatan dan area pertumbuhan untuk industri," kata David Jernigan, director of the U.S. based Center on Alcohol Marketing and Youth

Awal pekan ini, the Centre for Addiction and Mental Health mengeluarkan laporan yang menggambarkan alkohol sebagai salah satu risiko kesehatan dan keterlibatan pemerintah dalam penjualan alkohol, harga, periklanan dan pengobatan.

Studi di AS juga menunjukkan kalau konsumsi alkohol di kalangan remaja telah meningkat lebih cepat dibandingkan orang dewasa usia 21 tahun dan lebih tua.

Kanada telah memiliki strategi alkohol nasional sejak 2007 dan sudah menandatangani strategi global Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi efek berbahaya dari alkohol.

"Sudah waktunya untuk menahan penyakit akibat alkohol," kata Gerald Thomas, seorang peneliti di Canadian Centre for Substance Abuse that drafted guidelines.

Pedoman tersebut menyarankan konsumen perempuan untuk minum tidak lebih dari 10 gelas minuman beralkohol dalam seminggu dan dua gelas sehari. (Fit/Igw)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment