Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, March 20, 2013

Kadinkes Kepulauan Seribu: Banyak Warga Pulau Lain Ingin Operasi

Liputan6.com, Jakarta : Rumah Sakit Apung yang digagas Yayasan Dokter Peduli DoctorSHARE memulai pelayanannya di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Adji Kurnianto, berharap, pelayanan kesehatan bagi warga tak berhenti di Pulau Panggang saja, tapi pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu.

"Supaya setelah Panggang ini, pindah juga ke Pulau Kelapa, pindah juga ke Pulau Tidung karena di sana juga sudah cukup banyak pasiennya yang berminat untuk operasi," kata Adji, Minggu (17/3/2013).


Sejak Sabtu 16 Maret 2013, RS Apung sudah berlayar di Pulau Panggang. Rencananya, kapal tersebut akan bergerak ke Bangka Belitung pada April.


Warga yang kurang mampu dan sulit terjangka pelayanan kesehatan akibat letak geografis, bisa berobat di RS Apung tersebut. Warga tak akan dipungut biaya alias gratis setelah berobat.


Selain berobat, RS Apung juga bisa menerima pasien yang membutuhkan tindakan operasi. Namun, untuk operasi hanya kasus yang tak rumit.


Kepualauan Seribu menjadi pilihan utama karena dekat dengan Jakarta. Jadi jika terjadi atau butuh sesuatu akan lebih mudah, dibanding ketika berada di pulau-pulau terpencil yang jauh dari Jakarta. Selain itu, di kepulauan tersebut banyak masyarakat yang susah berobat karena hanya ada dokter umum, tak ada dokter spesialis. Selain itu, biaya berobat juga mahal.


Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment