Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, March 19, 2013

Cuaca Jadi Kendala Proses Rujukan Pasien di Kepulauan Seribu

Liputan6.com, Jakarta : Seluruh puskesmas di Kepulauan Seribu, baik di kelurahan maupun kecamatan buka selama 24 jam. Meskipun begitu, puskesmas hanya bisa melakukan pengobatan umum saja. Apabila ada penyakit yang tidak bisa ditangani akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

Hal ini seperti yang diutarakan Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Adji Kurnianto, pada pelayaran perdana rumah sakit apung di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu, 16 Maret 2013.


"Apabila tidak bisa ditangani di pulau, Kita akan rujuk ke darat atau rumah sakit yang ada di Jakarta Utara, Timur, Selatan, itu semuanya kita bisa," kata Adji, Minggu (17/3/2013).


Untuk merujuk pasien, digunakan ambulans dan puskesmas keliling. Semuanya itu berlaku selama 24 jam. Jadi, pasien bisa dirujuk kapan pun. Namun, segalanya belum tentu berjalan lancar. Cuaca menjadi kendala utama bagi proses rujukan. Jika cuaca sedang buruk, ombak sedang kencang-kencangnya, pasien tidak bisa dirujuk. Hal itu, bisa membahayakan pasien maupun penumpang kapal lainnya.


"Kendalanya kita, proses rujukan, ya apabila cuaca sedang ekstrem. Itu yang kita kendala, cuaca di laut ini, alam," ungkap Adji.(Mel/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment