Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, March 28, 2013

Nico Siahaan, Enaknya Hidup Tanpa Rokok

Nico Siahaan, Enaknya Hidup Tanpa Rokok Liputan6.com, Jakarta : Presenter Nico Siahaan merasakan benar manfaat berhenti merokok semenjak 'putus hubungan' dengan barang beracun itu dua tahun lalu. Nico mengaku tidak ada perubahan drastis yang merugikan setelah berhenti merokok.

"Saya berhenti merokok dua tahun lalu. Sebetulnya sudah lama mau berhenti tapi nggak tahu kenapa selalu merasa saya cemen (red: kurang percaya diri) dan ngomong sendiri, masa saya tidak bisa mengatasi diri sendiri. Kemudian, saya banting rokok dan selesai," ungkapnya beberapa waktu lalu di Puri Denpasar, Jakarta (18/03/2013).

Seringkali orang yang berusaha berhenti merokok merasa terbebani. Untung Nico tidak. Mungkin karena berhenti dengan kesadaran sendiri dan bukan karena sakit.

"Berhenti merokok itu enak, kalau ke restoran nggak panas-panasan dan bisa mencari tempat adem,"ujar Nico.

Demi menjaga kesehatan, Nico mulai mencoba mengurangi beban pikiran. Dia yakin bahwa stres akibat berlebihan dalam memikirkan sesuatu sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

"Apapun masalahnya, saya selalu konsultasikan dengan istri. Kita angkat permasalahannya. Ini nomor satu. Kedua, saya berhenti merokok, kemudian saya juga melakukan olahraga seminggu sekali, jalan sehat di pagi hari, juga makanan sudah mulai dijaga,"jelasnya.

Nico beranggapan hidup sehat saat ini bukanlah hal yang sulit karena semua hal termasuk informasi bisa diketahui dari internet dan jejaring sosial media.

"Sudah banyak informasi lewat twitter dan media lainnya mengenai makanan yang sehat dan sekarang saya sudah menjauh dari makanan yang santan-santan. Tapi saya belum pada tahap food combaining karena saya masih sulit mengaturnya,"ungkapnya.

Demi melengkapi pola hidup sehatnya, Nico membatasi asupan makanan gorengan. Karena kita tidak bisa menghindarkan makanan tersebut. Jadi, menurutnya, makanan enak bisa kita nikmati asalkan tertakar. "Kita bisa mengontrol diri sendiri itu luar biasa,"tambahnya. (Fit/Abd)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment