Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, March 26, 2013

Komnas PT Desak DPR Hapus RUU Pertembakauan

Komnas PT Desak DPR Hapus RUU Pertembakauan Liputan6.com, jakarta : Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) mendesak DPR untuk mengeluarkan atau menghilangkan Rancangan Undang-Undang Pengendalian Dampak Produk Tembakau terhadap Kesehatan (PDPTK) dari Program Legislasi Nasional 2013.

"Munculnya RUU tersebut terlihat berusaha melindungi industri dengan tidak memedulikan dampak kesehatan dan ekonomi masyarakat ini dan ingin memandulkan peraturan yang sudah ada," kata Ketua Umum Komnas PT dr Prijo Sidipratomo dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (18/03/2013).

Komnas PT menilai masuknya RUU Pertembakauan dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2013 terkesan mendadak dan menimbulkan banyak interupsi selama pembahasan di DPR sehingga diberi tanda bintang.

Prijo mengatakan apabila RUU tersebut disahkan menjadi undang-undang berpotensi menghilangkan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

"Kami khawatir aspek perlindungan terhadap masyarakat akan hilang karena RUU tersebut berupaya menghilangkan fakta bahwa tembakau merupakan zat adiktif," ujarnya. (Zul/Abd)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment