Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, March 29, 2013

ASI Bikin Anak Langsing Hingga Dewasa

Liputan6.com, Jakarta : Pemberian air susu ibu (ASI) memberi manfaat berlimpah bagi si anak. Selain kekebalan tubuh, anak juga bakal terhindar dari masalah kegemukan yang sedang melanda dunia saat ini.

"ASI adalah kunci untuk mengurangi obesitas. Jadi, berikan ASI yang teratur sejak anak Anda lahir," ujar Scientific Director Asia Pacifik R&D Danone Baby Nutrition, Dr. Jacques Bindels, di Jakarta, Jumat (23/03/2013).


Penelitian ini tak sembarangan, pasalnya penelitian ini langsung dilakukan oleh Jacq bersama timnya. Penelitian tersebut, tambah Jacq, dilakukan olehnya di salah satu kota di Jerman, Bavaria.


Tak tanggung-tanggung, jumlah sampel yang digunakan oleh Jacq pun cukup besar. "Sampel yang digunakan adalah sebanyak 5 ribu anak yang kami teliti. Di sini kami melihat berapa lama durasi pemberian ASI," ujar Jacques.


Menurutnya, pada saat seorang ibu hanya memberikan ASI pada saat bayinya berusia 0 sampai 1 bulan, maka kelak anaknya berisiko obesitas. Tapi, begitu bayi diberi ASI selama 3, 4, 5 sampai 12 bulan, risiko obesitas itu menurun sampai 40 persen.


"Saat ini, penyakit tidak menular akibat obesitas sudah cukup tinggi seperti stroke, hipertensi, dan diabetes," jelasnya. (Adt/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment