Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, June 4, 2013

Cegah Korona, Calon Haji Bisa Vaksin Meningitis & Influenza

 Liputan6.com, Jakarta : Salah satu virus yang menjadi pembicaraan dalam waktu belakang ini adalah virus Korona. Pasalnya, virus yang berkembang di daerah Timur Tengah telah merebak ke kawasan Eropa.

Lantas, bagaimana dengan nasib di Indonesia? Apakah virus itu akan berkembang juga di Indonesia, mengingat banyaknya warga Indonesia yang berkunjung ke kawasan Timur Tengah.


Mengenai virus Korona ini, menurut Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, Ph.D, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menyampaikan ke Dinas Kesehatan untuk bisa lebih hati-hati dalam persiapan warga Indonesia untuk menunaikan ibadah haji beberapa bulan ke depan.


"Yang pasti perhatian lebih tinggi bagi para jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci," kata Ali Ghufron, di Energy Building SCBD, Jakarta, Kamis (30/5/2013)


Seluruh masyarakat Indonesia agar lebih berhati-hati karena virus ini memang banyak di daerah Timur Tengah. Karena vaksin untuk virus Korona belum ada di Indonesia, Kemenkes akan memberikan vaksin meningitis dan vaksin influensa yang akan ditingkatkan.


"Karena virus Korona menyerang pernapasan juga, dari dua vaksin itu diharapkan dapat membantu mencegahnya," terang Ali Ghufron.


Mobilitas di masyarakat Indonesia ke Timur Tengah sangat banyak. Alhasil, dua vaksin ini harus diperhatikan benar-benar. Tidak hanya itu, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan akan melakukan suatu penyadaran dan pemeriksaan kesehatan untuk yang berangkat haji. Setelah itu dilakukan monitoring.


"Tidak ketinggalan, masyarakat pun akan diberikan pembekalan untuk hidup sehat, agar perjalanannya ke Timur Tengah baik-baik saja," pungkasnya.


(Adt/Mel)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment