Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, June 4, 2013

Vaksin Pertama untuk Atasi Penyakit Tangan, Kaki dan Mulut Anak

 Liputan6.com, Beijing : Para ilmuwan China telah mengembangkan vaksin pertama untuk melindungi anak-anak terhadap virus yang disebut enterovirus 71, atau EV71, yang umumnya mematikan pada kondisi penyakit tangan, kaki, dan mulut.

Infeksi menyebakan ruam yang melepuh dan menyakitkan, tetapi dalam beberapa kasus menyebabkan infeksi otak yang bisa berakibat fatal. Dalam percobaan yang melibatkan 10.000 anak, para peneliti telah menemukan bahwa vaksin ini terbuat dari Enterovirus yang dinonaktifkan secara 71 (EV71), adalah 90 persen efektif melawan virus tersebut.


Tapi, itu tidak dapat melindungi terhadap virus lain yang menyebabkan penyakit ini, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Lancet, India.


Para peneliti di provinsi Jiangsu dan Beijing menguji vaksin pada anak-anak berusia antara enam dan 35 bulan. Dua vaksin itu diberikan kepada anak-anak.


Hasil menunjukkan bahwa menghalangi 90 persen kasus penyakit tangan, kaki, dan mulut yang disebabkan oleh EV71.


"Infeksi EV71 menjadi perhatian khusus karena dapat menyebabkan penyakit parah dan bahwa kematian pada anak-anak. Vaksin EV71 bisa membantu mencegah pihak rumah sakit dan kasus yang parah," kata para peneliti, seperti dikutip ZeeNews, Kamis (30/5/2013).


Penyakit tangan, kaki, dan mulut disebabkan oleh banyak virus lain, seperti Coxsackievirus A16 dan bahkan jenis lainnya EV71, sehingga vaksin ini tidak dapat menghapuskan penyakit tersebut.


Para peneliti sendiri memperingatkan bahwa vaksin EV71 mungkin memiliki sedikit bagian dalam mengurangi kejadian secara keseluruhan selama proses, bahkan oleh imunisasi masal anak secara universal.


Mengomentari penelitian, Dr Nigel Crawford dan Dr Stevem Graham, baik dari Universitas Melbourne, mengatakan vaksin ini disesuaikan dengan strain dominan di Cina.


Menurut para peneliti,efek utama vaksin ini akan mengurangi seorang anak masuk rumah sakit, yang merupakan hasil penting dari banyak vaksin. Peneliti menambahkan bahwa langkah berikutnya adalah untuk menilai kelayakan termasuk EV71 vaksin dalam program imunisasi nasional di China.


(Adt/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment