Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, August 25, 2013

21 Pemkab di Jabar Sediakan Mobil Pendingin untuk Vaksinasi

 

Liputan6.com, Karawang : Dalam memperbaiki distribusi vaksin, sebanyak 21 dari 26 Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat melakukan sebuah terobosan dengan menyediakan mobil pendingin. Mengetahui adanya terobosan ini, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, menyatakan cukup senang dan mengapresiasi hal tersebut.


Data Kementerian Kesehatan tahun 2012 menyebutkan, cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Jawa Barat telah mencapai 89,2 persen. Angka itu melampui cakupan nasional yang hanya 86,8 persen, yang ternyata juga melebihi target yang ditetapkan yaitu 85 persen.


Untuk itu, Nafsiah mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak sungkan dan ragu membawa anaknya imunisasi.


"Jadi, antara usia 0 hari hingga genap 1 tahun, bayi setidaknya dibawa sebanyak 5 kali ke fasilitas kesehatan untuk melengkapi imunisasinya," kata Nafsiah Mboi, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (22/8/2013)


Lebih lanjut Nafsiah mengatakan, program imunisasi ini penting, dan menjadi prioritas dalam pembangunan kesehatan, karena dapat mencegah kesakitan, kematian, dan kecacatan.


(Adt/Mel/*)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment