Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, August 23, 2013

Anak Siap Untuk Bersaing di Usia 4 Tahun

Anak Siap Untuk Bersaing di Usia 4 Tahun

Liputan6.com, Jakarta : Anak-anak dikabarkan siap untuk bersaing dalam melakukan sesuatu, ketika ia menginjak usia 4 tahun. Pada usia itu, ia mulai belajar untuk tidak peduli terhadap setiap jenis trik yang digunakannya untuk menang. Termasuk menggunakan trik kotor.

Sedangkan untuk anak-anak yang berusia di bawah 3 tahun, sikap kompetitifnya belum terlihat. Dan lebih terlihat, sifat untuk saling membantu satu sama lain, daripada bersaing.

Pada usia 4 tahun, seorang anak mulai berpikir untuk menjadi seorang pemenang. Dan penelitian telah dilakukan, terhadap 71 orang anak berusia 3 sampai 5 tahun.

Dalam tes itu, dilihat seberapa jauh anak-anak itu pergi untuk membantu orang lain, bahkan jika ia harus kehilangan kemenangan dalam pertandingan, dan menyelesaikan tugasnya sendiri.

Ini juga termasuk melihat apa yang anak-anak akan lakukan di berbagai situasi, untuk menguji adanya persepsinya terhadap persaingan.

Kemudian, anak-anak itu dimasukkan ke dalam sebuah tes permainan nyata dengan orang lain, di mana dia harus mengisi sebuah rak dengan pernak-perniknya.

Anak-anak yang berusia kurang dari 4 tahun, lebih senang pergi ke rak buku itu, dan membantu temannya menyelesaikan permainan itu. Sedangkan anak-anak berusia 4 sampai 5 tahun, lebih senang untuk mendapatkan pernak-pernik itu dari pesaingnya, dan menyusunnya lebih dulu ke dalam rak yang telah disediakan.

"Penelitian ini menunjukkan, anak-anak tidak memahami perilaku kompetitif sampai usia mereka sekitar 4 tahun," kata sebuah kalimat yang tertulis dan diterbitkan di dalam Journal of Experimental Psychology.

"Kebanyakan anak di bawah usia 4 tahun, tidak memiliki pehamanan yang dikembangkan dari perspektif orang lain," tambah penelitian tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/5/2013)

(Adt/Abd)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment