Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, August 25, 2013

Waspadai, Banyak Obat China Mengandung Arsen dan Merkuri!

Liputan6.com, London : Health Regulators di Inggris telah mengeluarkan peringatan bahwa beberapa obat tradisional China mengandung kadar timah, merkuri dan arsen sangat tinggi.


Medicines and Healthcare Products Regulatory Agency (MHRA) memperingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan sejumlah obat-obatan China tanpa izin, termasuk produk yang disebut Bak Foong Pills, yang digunakan untuk mengobati nyeri haid.


Obat telah ditarik di Hong Kong setelah ditemukan memiliki kandungan timbal sangat tinggi diluar ambang batas yang diizinkan Pemerintah Hongkong seperti dikutip Nydailynews, Jumat (23/8/2013).


Obat China lain yang disebut Hairegenerator, digunakan untuk perawatan rambut rontok, juga telah ditarik setelah sampel ditemukan mengandung merkuri 11 kali lipat dari batas yang diizinkan.


Swedish National Food Agency (SFNA) menemukan kandungan arsenik yang sangat tinggi dalam produk di antaranya Niu Huang Chieh tupein, Divya Kaishore Guggul, dan Chandraprabha Vati.


Obat-obatan ini digunakan untuk pengobatan gondok, sakit tenggorokan, amandel, sakit gigi, infeksi kulit, anoreksia, dan demam pada anak-anak.


"Pemalsuan obat-obatan tradisional China dengan menggunakan logam berat adalah masalah internasional yang dapat menimbulkan risiko serius untuk kesehatan masyarakat," ujar Kepala MHRA bidang Kebijakan Obat Herbal, Richard Woodfield.


(Mia/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment