Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, May 2, 2013

Sukses Perangi TB, RI Dapat Penghargaan dari AS

Liputan6.com, Jakarta : Indonesia dinilai sukses menurunkan angka penderita tuberkulosis (TBC). Dengan keberhasilan itu, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menerima penghargaan dari Amerika Serikat (AS).

Menurut Duta Besar AS Scot Marciel, Indonesia dinilai telah berhasil mencapai target global dalam menurunkan kasus TB.


Marciel dalam sambutannya mengatakan kalau sebelumnya di Washington DC, Dino Pati Jalal sudah menerima penghargaan ini langsung dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) pada hari TB sedunia, 20 Maret 2013.


"Yang telah dilakukan oleh Indonesia adalah menggunakan teknologi yang kami dukung, yaitu GeneXpert untuk melakukan diagnosis MDR-TB dalam hitungan beberapa jam sehingga masyarakat jadi kebal terhadap TB. Dengan diperkenalkannya teknologi diagnostik baru, kita telah meningkatkan akses pasien terhadap diagnosis Multi-Drig Resistent TB ( MDR-TB) secara signifikan," jelas Marciel.


Marciel juga menekankan bahwa semestinya Indonesia dan Amerika menjadi mitra karena USAID telah menjadi mitra bersama menteri kesehtan. "Dan kami sudah menyumbangkan 13 juta dolar setiap tahun sebagai kontribusi kecil dari kami. Uang ini tidak ada artinya jika tanpa komitmen dan kemitraan dari kementrian kesehatan".


"Berkat kepemimpinan yang luar biasa, kemajuan yang dicapai dalam memerangi TB semakin cepat dalam beberapa tahun teakhir. Amerika Serikat bangga dapat bermitra dengan Indonesia untuk mencegah terjadinya kasus baru infeksi TB dan menyelamatkan jiwa," kata duta besar Marciel.


Sedangkan Menkes Nafsiah juga sempat menyampaikan mengenai tingkat keberhasilan pengobatan TB yang sudah lebih dari 90 persen dengan tingkat deteksi kasus TB baru diatas 70 persen dan berarti secara konsisten, Indonesia telah mencapai target global.


Menurut data setiap tahun TB merenggut 65.000 jiwa di Indonesia dan di dunia mencapai 1,7 juta jiwa di seluruh dunia. (Fit/Mel)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment