Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, May 29, 2013

Tips Menyusui Bagi Pemula

Liputan6.com, Jakarta : Sebagai ibu baru, Anda pasti secara alamiah memiliki perasaan keibuan. Perasaan ini juga termasuk dalam hal menyusui.

Menyusui merupakan pengalaman yang indah. Bagaimana tidak, selain sangat penting untuk kesehatan ibu dan pertumbuhan bayi, ASI juga baik untuk mencukupi kebutuhan gizi bayi Anda.


Beberapa wanita mungkin bisa menyesuaikan diri dengan mudah, tetapi yang lainnya mungkin merasa sulit karena berbagai alasan.


Meskipun menyusui adalah proses alami, seperti dilansir Boldsky, Senin (27/5/2013) ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda yang baru menyusui.


1. Berikan ASI ketika bayi membutuhkannya.


Banyak penelitian menunjukkan bahwa wanita yang baru menyusui cenderung makan lebih lama.


Menyusui ketika bayi Anda membutuhkannya, akan menjauhkan Anda dari masalah kekurangan ASI dan kebingungan pasokan ASI untuk bayi.


2. Buat nyaman


Buatlah diri Anda dan bayi nyaman sebelum menyusui. Cobalah untuk bersantai ketika Anda sedang menyusui. Berpikir saja tentang aliran susu dan hanya menatap bayi. Hal ini akan membantu refleks dan pelepasan susu.


3. Pilih posisi yang benar


Memilih posisi terbaik paling penting. Pilih posisi yang paling efektif dan nyaman untuk bayi Anda.


4. Tawarkan kedua payudara ke bayi Anda


Jangan hanya menyusui dengan satu payudara. Tawarkan kedua payudara, karena akan menghasilkan suplai susu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bayi Anda.


5. Kontak kulit


Kontak kulit dianggap sebagai tombak penting dalam menyusui. Ini bertujuan untuk meningkatkan ikatan antara Anda dan bayi saat menyusui. Bukan hanya itu, kontak kulit juga akan menstabilkan suhu dan pernapasan bayi Anda.


6. Dekatkan peralatan menyusui


Gunakan perlengkapan menyusui jika Anda membutuhkannya. Bantalan gel untuk sakit dada, breast pads untuk menyerap ASI yang bocor dan krim berbasis lanolin untuk puting sakit ketika menyusui.


(Fit/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment