Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, May 6, 2013

Cara WHO Tekan Angka Kecelakaan di Jalan

Liputan6.com, Geneva : Badan kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization) bekerja di berbagai sektor di setiap negara, untuk mencegah dan mengupayakan keselamatan para pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor.

WHO bekerja dalam cara multisektoral yang bekerjasama dengan para pemangku kepentingan nasional dari berbagai sektor. Seperti sektor kesehatan, polisi, transportasi, serta pendidikan.


Selain itu, WHO juga bekerja sama dengan pihak lain yang terlibat dalam pencegahan cedera di lalu lintas jalan raya, seperti lembaga swadaya masyarakat dan akademisi.


Seperti dikutip badan kesehatan dunia WHO, Jumat (26/4/2013), pada 2010, WHO dan lima mitra konsorsium (himpunan beberapa pengusaha yg mengadakan usaha bersama) lainnya menerima dana dari Bloomberg Philanthropies untuk keselamatan di jalan raya lebih lanjut di sepuluh negara.


Proyek "Road Safety in 10 Countries (RS10) untuk mendukung pemerintah Brasil, Kamboja, Cina, Mesir, India, Kenya, Meksiko, Rusia, Turki, dan Vietnam. Berfokus pada pemilihan risiko utama dalam kecelakaan lalu lintas.


WHO juga mendukung upaya keselamatan di sekitar sekolah di Malawi dan Mozambik serta membantu meningkatkan pelayanan darurat di Kenya dan India. Serta memperbaiki sistem pengumpulan data baik di sektor kesehatan maupun polisi.


WHO juga memberikan pedoman yang menyoroti pelatihan dengan baik dalam mencegah cedera akibat kecelakaan lalu lintas. Pedoman yang telah diimplementasikan pada sejumlah negara di ASEAN, seperti panduan praktik yang baik untuk meningkatkan penggunaan helm sepeda motor dan mengurangi mabuk saat mengemudi.


Sementara di Kenya dan India diberikan panduan untuk meningkatkan perawatan pra-rumah sakit.


Penerapan panduan tersebut melalui pelatihan langsung di berbagai wilayah untuk pencegahan cedera. Misalnya, melalui kursus pada orang cedera serta meningkatkan pelayanan perawatan trauma.


(Zul/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment