Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Saturday, May 4, 2013

Jangan Bertaruh Nyawa di Jalanan Karena 4 Faktor Ini

 

Liputan6.com, Kecelakaan lalu lintas di jalan raya sudah sering terjadi. Karena itu, pemerintah perlu melibatkan berbagai sektor, seperti transportasi, polisi, kesehatan, dan pendidikan agar mengambil tindakan untuk mengatasi keselamatan di jalan secara keseluruhan.


Tapi, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas perlu diketahui penyebabnya dulu. Berikut ini beberapa penyebab kecelakaan serta pencegahannya, seperti dikutip dari WHO, Jumat (26/4/2013).


Mengemudi saat mabuk


Mabuk sambil mengemudi meningkatkan risiko kecelakaan yang berujung pada kematian atau cedera serius. Menetapkan hukum bahwa konsentrasi alkohol darah hanya 0.05g/dl atau di bawahnya. Itu efektif mengurangi jumlah kecelakaan akibat konsumsi alkohol.


Menegakkan pos pemeriksaan ketenangan dan pengujian nafas secara acak bisa kurangi kecelakaan akibat alkohol sebesar 20 persen. Serta terbukti efektif dalam biaya.


Helm sepeda motor


Mengenakan helm dengan benar saat mengendarai sepeda motor bisa mengurangi risiko kematian hampir 40 persen dan risiko cedera parah lebih dari 70 persen.


Ketika hukum mengenai penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor ditegakkan secara efektif, pemakaian helm meningkat hingga lebih dari 90 persen.


Memakai helm yang memenuhi standard dan diakui sangat penting. Itu bisa memastikan bahwa helm secara efektif bisa mengurangi dampak dari tabrakan pada kepala.


Sabuk pengaman dan anak sebagai hambatan


Mengenakan sabuk pengaman mengurangi risiko kematian bagi penumpang di kursi depan sebesar 40-5- persen dan penumpang kursi belakang antara 25-75 persen.


Hukum yang mewajibkan sabuk pengaman serta penegakkannya telah terbukti sangat efektif meningkatkan pemakaian sabuk pengaman.


Jika dipasang dan digunakan dengan benar sehingga membatasi gerak anak bisa mengurangi kematian bayi sekitar 70 persen dan kematian anak-anak antara 54-80 persen.


Menelpon sembari mengemudi


Ada banyak jenis gangguan yang dialami ketika mengemudi. Tapi, baru-baru ini terjadi peningkatan secara tajam di seluruh dunia bahwa penggunaan telepon genggam saat mengemudi bisa mengganggu keselamatan di jalan.


Pengemudi yang menggunakan telepon genggam sekitar empat kali lebih mungkin mengalami kecelakaan dibanding yang tidak menggunakan telepon. Menggunakan speaker telepon juga tidak menjamin keselamatan.


Sementara belum ada bukti konkret tentang bagaimana mengurangi penggunaan telepon genggam saat mengemudi, pemerintah harus proaktif.


Tindakan yang bisa diambil termasuk tindakan legislatif, meluncurkan kampanye kesadaran masyarakat, serta pengumpulan data secara teratur terhadap gangguan mengemudi supaya lebih mengerti permasalahan tersebut.


(Zul/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment