Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, May 5, 2013

Orang-orang yang Berisiko Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Orang-orang yang Berisiko Alami Kecelakaan Lalu Lintas Liputan6.com, Geneva : Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi pada siapa pun. Tapi jika dilihat dari berbagai segi, ada orang-orang yang lebih berisiko mengalaminya. Berikut seperti yang dikutip dari WHO, Jumat (26/4/2013).

Status sosial ekonomi

Lebih dari 90 persen kematian yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terjadi pada negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Tingkat tertinggi kematian akibat kecelakaan lalu lintas di jalan dimiliki negara berpenghasilan rendah dan menengah, yaitu Mediterania dan Afrika Timur.

Bahkan di negara-negara berpenghasilan tinggi, orang-orang yang berlatar belakang sosial ekonomi-nya rendah lebih mungkin terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dibanding orang-orang yang lebih makmur.

Usia

Anak muda dan orang dewasa yang berusia antara 15-44 tahun memiliki angka 59 persen kematian lalu lintas di jalan secara keseluruhan.

Jenis kelamin

Dari anak muda, laki-laki lebih mungkin mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya dibanding perempuan.

Lebih dari tiga perempat (77 persen) dari semua kematian lalu lintas di jalan dialami laki-laki. Dan di antara para pembalap muda, laki-laki berusia di bawah 25 tahun hampir tiga kali lebih mungkin meninggal dalam kecelakaan mobil dibanding perempuan.

(Zul/Abd)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment