Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, May 3, 2013

Diet yang Bisa Dicoba Ketika Stres

Liputan6.com, Jakarta : Stres tak membuat kesehatan lebih baik. Namun, nutrisi yang tepat bisa mengatasi seseorang yang sedang stres.

Saat stres, tubuh memproduksi radikal bebas lebih banyak dibandingkan dalam keadaan normal. Untuk melawannya, Anda membutuhkan vitamin dan mineral seperti A, E, dan C, zinc dan selenium.


Ada 10 makanan yang wajib dimakan ketika stres seperti dikutip GeniusBeauty, Kamis (18/4/2013):
TomatJerukMinyak zaitunKiwiLabuSayuran berwarna hijau gelapSeafoodPlumSelain makanan di atas, jangan pernah minum kopi atau teh hitam saat stres ataupun pusing.

Dan jika Anda stres di kantor namun tak punya waktu untuk istirahat selama hari kerja, bawalah makanan ringan yang bisa dimakan di tempat kerja seperti:
Sandwich roti renyah dengan keju dan apelSebuah roti dengan mentega almondSalad sayuran hijau dengan biji matahari, kenari, dan biji labuRoti gandum dan hati ikanSetelah makan, minum yogurt bisa memberikan energi lebih yang bermanfaat.Anda juga bisa mencoba diet di rumah untuk mengatasi stres. Saat akhir pekan di rumah, pilihlah makanan mentah seperti salad, sayuran dan buah-buahan. Cobalah kacang-kacangan, sereal, madu, dan produk susu. Saat di rumah inilah Anda bisa mengatasi stres selama sepekan di kantor.

Selain dari makanan, Anda juga bisa mengatasi stres dengan tak mengkhawatirkan isu-isu global. Cobalah akupuntur, pijat, visualisasi, meditasi, latihan, hidroterapi, latihan pernapasan yang bisa membantu Anda.


Dan obat terbaik untuk stres adalah tertawa. Hidupkan musik ceria dan tontonlah film yang lucu. (Mel/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment