Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, May 7, 2013

6 Aktivitas Masa Kecil Pengurai Stres, Mau Coba?

Liputan6.com, Washington : Paparan stres kerap menyerang kita yang setiap hari tinggal di kota besar. Entah karena macet, pekerjaan yang tak kunjung selesai atau masalah lain,

Anda bisa mengurangi tegangan dengan mencoba yoga, makan sehat, dan belajar lebih bersantai. Jika waktunya singkat, cobalah kembali melakukan kegiatan seperti saat masih kecil dahulu.


Anda bisa mencoba enam trik yang biasa dilakukan penulis puisi Judith Natelli McLaughlin sehingga bisa kembali merasakan kenangan masa kecil seperti dikutip Huffington Post, Sabtu (27/4/2013):


1. Naik sepeda


Pastikan ketika Anda naik sepeda carilah lokasi yang melewati perbukitan sehingga melewati tanjakan dan turunan.


Ini mungkin melelahkan ketika harus menaiki tanjakan. Namun, saat berada di jalan menurun, angin di wajah dan kecepatan angin yang membelai wajah bisa membuat Anda merasa luar biasa dan muda lagi. Serasa dunia hanya milik Anda.


2. Ambil buku favorit saat masih kecil dan bacalah

Membaca buku kesenangan ketika masih kecil bisa membuat tertawa dan bergembira. Bahkan jika Anda seorang penulis, Anda bisa terinspirasi menulis usai membaca buku cerita.


"Bagi saya, buku puisi Shel Silverstein 'Where the Sidewalk End' yang terbit tahun 1974 mengingatkan saya kalau buku ini yang mengilhami saya untuk menulis puisi," kata McLaughlin.


3. Bayangkan berada di perosotan air

Tidak perlu yang heboh, yang penting Anda bisa merasakan nikmatnya meluncur dan sentuhan air di wajah hingga tercebur ke kolam. Sensasi itu bisa membuat Anda sejenak melupakan stres.


4. Mendengar lagu kesukaan saat masih berusia 10 tahun

Kini sangat mudah mencarinya di internet. Mendengar lagu kesukaan di masa kecil bisa membuat Anda tersenyum dan mengurangi stres.


5. Makan permen kapas pink dan biarkan meleleh di lidah Anda

Anda tak perlu makan semuanya. Tapi sensasi meleleh di lidah bisa membuat Anda kembali ke masa kecil dalam waktu singkat.


6. Jangan mencuci pakaian, piring serta tak membayar tagihan

Tentu ini hal dalam jangka pendek, tapi bukan berarti Anda memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci karena ini hanya akan membuat Anda kembali sibuk dengan rutinitas saat ini. (Mel/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment