Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 22, 2013

Kurang Konsumsi Daging Merah Bikin Wanita Mudah Depresi

Liputan6.com, Sydney : Demi menghindari lemak, wanita zaman sekarang menghindari makan daging merah dan beralih ke daging ayam atau ikan. Padahal, mengurangi makan daging merah bukan cara yang tepat. Soalnya, wanita cenderung mengalami kecemasan dan depresi.

Menurut penelitian dari Univesitas Deakin, Australia, wanita yang mengurangi konsumsi daging merah cenderung dua kali lebih banyak mengalami kecemasan dan depresi.


Hasil penelitian menunjukkan, lebih dari 1.000 wanita beralih ke bahan makanan mengandung protein seperti hewan dan ikan tidak sehat seperti seharusnya.


"Kami awalnya berpikir daging merah mungkin tidak baik untuk kesehatan mental, karena penelitian dari negara lain menemukan konsumsi daging merah dihubungkan dengan risiko kesehatan fisik. Tapi, akhirnya menjadi penting," kata Felice Jacka dari Deakin University seperti dikutip TimesofIndia, Senin (8/4/2013).


Ahli kesehatan berpendapatan, makan daging merah tanpa lemak dalam jumlah sedang, sekitar tiga sampai 4 potongan kecil, penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Ini juga akan membantu wanita melawan depresi dan kecemasan.


Daging merah mengandung nutrisi tinggi termasuk asam lemak Omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik.


Ahli Gizi, Dr Jivesh Shetty, mengatakan, daging merah memiliki protein yang bisa menahan rasa lapar dan membuat bahagia. "Daging merah merupakan sumber Vitamin B yang membuat Anda merasa lebih energik," ujarnya.


Meski daging merah baik untuk kesehatan, Anda lebih bagus mengonsumsi daging tanpa lemak untuk menghindari konsumsi lemak berlebihan dan masalah jantung lainnya. Pastikan cukup berolahraga untuk mengurangi kalori yang berlebihan.


"Daging merah merupakan sumber protein yang sangat baik, kaya zat besi yang membantu pembangunan dan kesehatan otak," kata Dr Namita Nanal, Ahli Gizi.


Namun ia meminta untuk memastikan tidak Anda tidak terlalu sering mengonsumsi daging yang diawetkan seperti ham, bacon, salami karena tinggi kandungan lemak dan kerap menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.


Para ahli kebugaran memang menyarankan makan daging merah dua kali seminggu. Namun, jangan menggabungkan konsumsi daging dengan biji-bijiaan karena akan menyebabkan kekurangan serat.(Mel/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment