Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 29, 2013

Levodopa, Terbaik Obati Parkinson Saat Ini

 

Liputan6.com, Pengobatan parkinson yang terbaik hingga saat ini menggunakan golongan obat levodopa. Obat yang diproduksi perusahaan farmasi Roche ini, bekerja dengan meningkatkan ketersediaan dopamin pada pasien penderita parkinson.


Meski begitu dalam jangka panjang, obat ini bisa memberi efek yang tidak bagus. "Levodopa mengubah kehidupan penderita parkinson bagus sekali, seperti membalikkan telapak tangan. Tapi kalau digunakan dalam jangka panjang bisa berefek samping jadi disgenesia atau bergerak terus menerus." ujar Ketua Yayasan Peduli Parkinson Indonesia (YPPI) sekaligus spesialis saraf, dr. Banon Sukoandri Sp.S., di Jakarta, seperti ditulis Minggu (14/4/2013).


Karena itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI), dr. Diatri Nari Lastri, Sp.S (K) menyatakan agar sebelum memulai pengobatan levodopa ini, dokter harus diskusi dengan pasien lebih dahulu.


Dopamin merupakan unsur utama yang harus ditambahkan dalam pengobatan parkinson karena penyakit degenerasi saraf yang sifatnya progresif ini terjadi karena sel substansia nigra yang mengandung dopamin mengalami kematian.


Dopamin adalah neurotransmitter (penghantar saraf) yang membantu mengontrol pusat rasa senang dan bahagia di otak. Dopamin juga mengatur respons gerakan dan emosi yang memampukan seseorang tidak hanya mampu melihat tetapi juga beraksi menuju ke arahnya. (Zul/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment