Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 9, 2013

5 Siasat Obati Menstruasi yang Tak Teratur

5 Siasat Obati Menstruasi yang Tak Teratur Liputan6.com, Jakarta : Jadwal menstruasi yang tidak teratur bisa membuat wanita khawatir dan takut sesuatu terjadi pada dirinya. Biasanya, wanita takut hamil di luar rencana atau masalah hormonal. Berbagai faktor berperan dalam siklus menstruasi wanita, terutama psikologis dan hormonal. Menstruasi bisa dibilang sebagai refleksi dari pikiran seorang wanita dan menstruasi didasarkan pada keadaan psikologis pikiran setiap wanita. Namun, Anda bisa mengobatinya dengan beberapa langkah.

Faktor penting lainnya selain stres dan kecemasan yang terjadi beberapa hari terakhir adalah PCOS (sindrom ovarium poli kistik) dan kista endometriosis yang bisa membuat menstruasi Anda terlewatikan.

Pil KB dan terapi hormon lain juga bisa menjadi salah satu alasan periode tak terjadi. Faktor lain termasuk sindrom iritasi usus, TBC, penyakit hati, dan diabetes yang bisa menyebabkan siklus menstruasi tak terjawab dan tak teratur.

Begitu juga dengan ibu menyusui yang mengalami menstruasi yang tak terlewati. Jika Anda terlawat satu atau dua kali haid, disarankan mencari bantuan medis.

Umumnya, wanita mengalami menstruasi 12-13 kali dalam setahun. Namun beberapa wanita mungkin mengalami 9-10 kali, tergantung sifat fisiologisnya. Tapi jika menstruasi Anda tak teratur, ada beberapa obat yang bisa membantu Anda. Namun, ibu yang sedang merencanakan kehamilan bisa menghindari langkah-langkah ini seperti dikutip Boldsky, Jumat (29/3/2013):

1. Jus ara yang dikenal bisa membantu meringankan siklus menstruasi yang tidak teratur. Anda bisa menggantinya dengan pepaya. Makan pepaya bisa mengatasi masalah menstruasi dengan segera.

2. Diet sehat dan olahraga sangat penting agar menstruasi teratur. Diet kaya antioksidan dan Asam Lemak Omega-3 sangat baik untuk kesehatan rahim. Latihan kardio ringan tiga kali seminggu dianjurkan untuk wanita yang menstruasinya tidak teratur.

3. Yoga manfaatnya tidak terbatas. Ini bisa menyembuhkan penyakit di dunia. Satu jam khususkan untuk yoga. Ini bisa membantu siklus menstruasi Anda menjadi teratur. Terapi yoga juga bisa membantu mengurangi dan menghancurkan fibroid dan kista.

4. Teh hijau yang dicampur dengan herbal alami seperti kulit manjishtha (Rubia cordifolia), madu, dan neem bisa menjadi obat yang sempurna untuk anemia. Ini bisa membantu membersihkan darah. Minum ramuan ini secara teratur selama tiga kali siklus menstruasi untuk mengatasi siklus yang tidak teratur.

5. Anda mungkin tak suka dengan Pare yang pahit. Tapi, jus pare buatan rumah bisa mengobati menstruasi yang tak teratur.

6. Tidur yang benar. Terlepas dari obat, sangat penting untuk tidur minimal 6-8 jam sehari. Tidur yang terganggu bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga mengarah ke menstruasi yang tidak teratur.

7. Menenangkan diri. Meskipun ada banyak obat-obatan, tetap tenang dan bebas stres memainkan peran penting dalam mengatur siklus menstruasi. Ini sangat penting untuk melepaskan kecemasan, stres, dan depresi, serta ketegangan.(Mel/Igw)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment