Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 23, 2013

Cegah Hipertensi dengan 'CERDIK'

Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi. (Antara/Rosa Panggabean)

Liputan6.com, 1 dari 3 orang penduduk dewasa usia 18 tahun ke atas atau sekurangnya 51 juta orang dewasa Indonesia menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi.


Karena itu agar terhindar dari penyakit ini, Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengajak masyarakat untuk melakukan langkah CERDIK.


“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berperilaku CERDIK: Cek kesehatan secara berkala, salah satunya yaitu pengukuran tekanan darah secara rutin; Enyahkan asap rokok; Rajin beraktivitas fisik seperti jalan sehat dan senam jantung sehat yang akan kita lakukan hari ini; Diet yang sehat dengan kalori seimban; Istirahat yang cukup; dan Kelola stres”, tandas Menkes saat mencanangkan “Gerakan Pengukuran Tekanan Darah Bagi Masyarakat” dalam rangka peringatan World Health Day (WHD) Hari Kesehatan Sedunia (HKS) tahun 2013 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/4).


Menurut Menkes lewat surat elektroniknya yang disampaikan ke redaksi Liputan6.com, Senin (8/4/2013), hipertensi dapat dicegah dan dikendalikan melalui perilaku hidup sehat, seperti: mengurangi asupan garam, lemak dan gula, memperbanyak konsumsi sayuran dan buah minimal 5 porsi sehari, melakukan aktivitas fisik minimal 5 kali 30 menit dalam seminggu, tidak merokok dan menghindari konsumsi alkohol, dan yang penting juga mengelola stres.


Peringatan Hari Kesehatan Sedunia (HKS) yang jatuh pada 7 April 2013 memilih tema “Waspadai Hipertensi, Kendalikan Tekanan Darah”, bertujuan untuk menarik perhatian dunia dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada dampak dan tantangan kesehatan masyarakat akibat hipertensi. (Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment