Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, April 14, 2013

Pasangan Membuat Anda Gemuk? Hentikan Segera

 Liputan6.com, Ohio : Ada candaan yang menyebutkan bahwa pernikahan membuat pria atau wanita makin gemuk. Artinya, pasangan dalam hal ini yang jadi kambing hitam.

Bisa jadi, memang demikian halnya. Hubungan antara lelaki dan perempuan memengaruhi suasana hati yang pada akhirnya juga memengaruhi nafsu makan.


Kalau sudah begitu, Anda mesti memilih, mau menjadi pasangan demi kesehatan atau pasangan demi kejahatan (keburukan atau sakit).


Sebuah studi dari Ohio State menunjukkan risiko meningkatnya berat badan pada pria setelah bercerai dan lebih tinggi untuk wanita setelah menikah.


Jadi, bagaimana agar berat badan tetap terjaga meski memiliki pasangan? Cobalah cara berikut yang dikutip dari Health, Selasa (2/4/2013).


Sesuaikan porsi Anda


Ketika masak bersama, sesuaikan porsi dengan kebutuhan tubuh Anda. Jika ia ingin membuat pasta dengan saus daging dan keju, biarkan saja dan tidak perlu mengikutinya. Tidak ada aturan yang mengharuskan Anda makan makanan yang sama.


Untuk Anda, bisa dengan menumis tomat segar dan sayuran lainnya dengan sesendok kecil minyak zaitun murni dengan bawang putih dan rempah-rempah. Tambahkan dada ayam potong dadu, udang, tahu, atau kacang dengan porsi yang sesuai serta sendok kecil pasta yang terbuat dari biji-bijian.


Jika ia bertanya, katakan Anda tidak sedang diet tapi berhenti makan berlebihan. Buatlah alasan kalau Anda ingin menghemat untuk membeli mobil atau hal lain yang tidak masuk akal. Dan sekarang, Anda bisa makan dengan seimbang.


Selalu bersama tapi tidak selalu makan bersama


Tidak ada aturan yang mengharuskan Anda makan ketika pasangan sedang makan. Jika ia terlambat pulang dari kantor dan ingin makan camilan saat Anda tidak lapar, tidak masalah. Berikan ia camilan sementara Anda bisa menikmati secangkir teh atau segelas air.


Kita diajarkan untuk membangun kebersamaan dengan makanan. Dan makan bersama adalah cara yang tepat untuk. Namun itu bukanlah satu-satunya cara untuk bisa membangun keakraban. Dan karena tubuh dan metabolisme yang berbeda, tidak akan normal jika selalu makan di waktu yang sama.


Jika ia merayu dengan "cobalah sedikit" atau "saya tidak ingin makan sendiri", sebenarnya hanya menekankan bahwa menghabiskan waktu bersama adalah yang paling penting. Katakan dengan lembut kalau Anda makan saat tidak lapar sama saja seperti mencoba tidur ketika sedang tidak lelah.


Keluar dari kebiasaan


Banyak orang setelah menikah beraktivitas bersama dengan makan malam di luar atau sekedar cari camilan. Gantilah kebiasaan itu. Keluarkan ide-ide baru untuk menghabiskan waktu bersama, seperti panjat tebing bersama, diving bersama, atau kegiatan lainnya. Dengan begitu, hubungan bisa jadi lebih hidup. (Zul/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment