Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 16, 2013

Empat Kiat Bikin Plong Telinga Usai Naik Pesawat

Empat Kiat Bikin Plong Telinga Usai Naik Pesawat

Liputan6.com, New York : Usai naik pesawat atau saat naik pesawat dan saat berada di tempat tinggi seperti gunung, biasanya telinga kita terasa berdengung, nyeri dan daya dengar mengurang.

Tentu rasa itu tidak membuat nyaman. Kita ingin agar segera plong. Ada beberapa teknik yang bisa digunakan supaya telinga plong kembali setelah penerbangan seperti dikutip Ehow, Jumat (5/4/2013).

1. Kunyah permen karet

Makan sepotong permen karet lalu kunyah dengan penuh semangat. Telan sesering mungkin air liur dari hasil kunyahan itu. Gerakan menelan berkali-kali cukup membuat telinga terasa plong.

2. Minum air

Jika permen karet tidak membantu, minumlah air atau minuman lain dalam jumlah banyak sekali tegukan. Itu bisa membantu menelan lebih keras dibanding menelan liur kunyahan permen karet.

Gerakan menelan bisa membuat perbedaan antara hampir membersihkan telinga dan menghilangkan tekanan.

3. Menguap

Menguap selebar dan sekeras bisa dilakukan kalau meneguk air tidak berhasil. Lakukan beberapa kali secara berurutan.

4. Jepit hidung

Jika tidak ada yang efektif, jepit hidung sepenuhnya dan tutup mulut rapat-rapat. Hembuskan napas lewat hidung. Namun, jangan keras-keras karena bisa menyakiti diri sendiri.

Apabila saat tertentu Anda mendengar suara berdecit atau siulan di telinga, lakukan hal-hal tadi. Lakukan berulang selama beberapa menit sebelum keadaan bertambah parah. (Zul/Abd)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment