Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 8, 2013

Penyebab Lain Penis 'Imut' Selain Obesitas

Tak hanya kegemukan (obesitas) yang bisa menyebabkan penis seseorang menjadi kecil (mikropenis), tetapi juga berlebihnya kadar hormon estrogen dalam tubuh yang seharusnya lebih dominan dimiliki wanita.

"Anak-anak sekarang cenderung gemuk. Kalau anak gemuk hormon testosteronnya banyak yang diubah menjadi estrogen sehingga akibatnya perkembangan organ reproduksinya terganggu," kata Spesialis Andrologi dr. Johannes Soedjono, M.Kes, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Menurut Naek, pengaruhnya bukan hanya ukuran tapi juga bisa mengganggu testis sehingga tidak turun (kriptokhid).

Menurut Ahli Andrologi dari Rumah Sakit Dr. Ramelan Surabaya, dr Johannes Soedjono MKes, hormon testosteron membentuk organ genital. Meningkatnya kadar hormon estrogen pada pria menghambat pertumbuhan organ genitalnya.

"Kalau parah bisa terjadi karena gangguan genetik. Harusnya pria bisa membentuk rambut kemaluannya trapesium. Gangguan hormonal membuat bentuknya segitiga seperti wanita," jelas Johannes.

Selain obesitas yang mengganggu sistem hormon, kelainan genetik dan tidak tahu penyebab menjadi penyebab umum mikropenis. (Mel/Abd)



Sumber Liputan6



Info Alkes

No comments:

Post a Comment