Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, April 14, 2013

Eli Reimer, Remaja Sindroma Down Pertama yang Taklukkan Everest

 Liputan6.com, Jakarta : Satu lagi prestasi anak berkebutuhan khusus yang patut diacungi jempol. Seorang remaja usia 16 tahun membuat sejarah dengan menjadi anak pertama dengan down syndrome untuk mendaki gunung Everest.

Eli Reimer, asal Bend, Oregon Amerika Serikat ini mendaki Gunung Everest Selatan di Nepal dengan delapan orang lainnya, termasuk ayahnya, Justin Reimer.


Perjalanan Reimer mendaki gunung setinggil 70 mil ini dimaksudkan untuk membantu mempromosikan Yayasan Elisa yang didirikan ayah dan ibu Reimer tahun 2005 . Yayasan ini merupakan organisasi yang membantu mengumpulkan uang dan dukungan bagi anak disabilitas lainnya.


Menurut ayahnya, Base camp di Nepal adalah salah satu dari dua base camp di Gunung Everest utara dan Base Camp lainnya berlokasi di Cina. Sedangkan di Base camp Selatan, Eli dan ayahnya berhasil mendaki hingga ketinggian lebih dari 17.500 kaki.


Perjalanan ini cukup sulit karena banyak pendaki yang tinggal satu atau dua hari untuk menyesuaikan diri dengan ketinggian.


Sejauh ini, perjalanan Eli telah membantu anak disabilitas lainnya hingga 85.000 US dollar pada sumbangan ke Yayasan Elisa. Namun, ada harapan untuk meningkatkan total sumbangan hingga 100.000 US dollar.


Dalam sebuah email yang ditujukan kepada Reimer, seperti dikutip Foxnews, Selasa (2/4/2013), ada seorang pria di Inggris yang menyatakan kalau Eli satu-satunya remaja dengan down syndrome yang berhasil mendaki hingga base camp Everest. (Fit/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment