Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 9, 2013

Sudah Sehatkah Tempat Tidur Anda?

Liputan6.com, Canberra : Tempat tidur seharusnya yang paling nyaman karena menjadi tempat beristirahat. Karena itu, kebersihannya harus terjaga. Jangan sampai ketika bangun tidur, Anda malah bersin-bersin atau sesak nafas.

Hati-hati, tempat tidur yang membuat seseorang sakit berarti tidak sehat. Untuk menghindari hal itu, lakukan beberapa cara yang dikutip dari Women's Health & Fitness, Sabtu (30/3/2013).


Kasur


Ganti kasur Anda setiap delapan sampai 10 tahun dan bersihkan dengan vakum setiap enam bulan. Itu harus dilakukan, karena tempat tidur rata-rata berisi lebih dari 10.000 tungau debu rumah yang menimbulkan reaksi alergi, memicu asma, dan eksim.


Bantal


Cuci setiap tiga bulan dan ganti setiap enam sampai 12 bulan. Pilih bantal bulu, bukan bantal sintetis.


Setelah enam bulan, 10 persen dari bantal terdiri dari tungau debu dan keringat. Lalu, setelah 12 bulan, bantal sintetis telah menunjukkan tingginya konsentrasi alergi dari tungau dibanding bantal bulu.


Selimut dan sprei


Cuci selimut setiap enam bulan dan cuci sprei setiap minggu.


Penelitian menunjukkan bahwa tungau debu di selimut baik yang mati atau hidup, sisik kulit, telur, serbuk sari, dan noda, termasuk cairan tubuh, serta semua benda yang mengandung jejak alergi dari tungau debu rumah, bakteri, dan spora jamur bisa menyebabkan gejala asma dan rhinitis. Selain itu, memperburuk eksim dan menyebabkan conjunctivitis (radang conjunctiva mata). (Zul/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment