Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, April 10, 2013

Bagaimana Mengatasi Bau Badan Seperti Tinja?

 Liputan6.com, Sydney : Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa bau badan bisa seperti tinja. Ini bisa disebabkan zat yang dihasilkan dari makanan atau proses tubuh. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan yang aromanya tak mengenakkan itu.

Berikut beberapa langkah yang bisa membantu menghilangkan bau badan seperti dikutip dari Body Soul, Jumat (29/3/2013).
Asupan cairan: Sehari minum 2-3 liter


Diet: Hindari daging merah, makanan gorengan, susu (kecuali yogurt), gula, dan alkohol. "Cobalah enam minggu diet vegan, protein hewani dan lemak adalah penyebab utama bau," ujarnya. Menurutnya, klorofil merupakan deodoriser alam. Minum jus sayuran yang kaya klorofil setiap hari. Campurkan sayuran seperti peterseli, alfalfa, mentimun, bayam, kangkung, bit bagian atas, seledri, dengan bahan dasar apel hijau.


Ritual waktu tidur: Lap tubuh Anda dengan kain basah yang dicampur dengan air jeruk nipis atau cuka putih atau malt. Biarkan mengering sebelum tidur. Cuci di pagi hari. Perubahan asam pada pH kulit, menonaktifkan bakteri yang bertanggung jawab menyebabkan bau.


Herbal: Herbal memurnikan darah secara tradisional yang baik untuk bau badan. Menyeduh campuran herbal seperti burdock, semanggi merah, echinacea, clivers, jelatang, calendula, dan akar dandelion dalam teh, dan minum dua sampai tiga cangkir dalam sehari.


Bromhidrosis atau bau badan sebenarnya terjadi ketika bakteri kulit mendapatkan protein yang dikeluarkan saat Anda berkeringat. Dan bakteri tersebut yang mengubah protein menjadi berbagai bahan kimia termasuk asam propionat, yang berbau asam, dan asam isovaleric yang memiliki bau cheesy.


Ahli Pengobatan Naturopathy, Mim Beim, menjelaskan, zat dari makanan atau proses dalam tubuh sendiri bisa dilepaskan dari kulit dan juga berbau, terkadang seperi bau kotoran.


Sebuah scrub saat mandi biasanya bisa mengusir bau badan, tapi kadang-kadang Anda harus berjuang keras dan mungkin itu merupakan tanda kesehatan yang buruk atau pola makanan yang buruk.(Mel/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment