Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 29, 2013

Melukis dan Bikin Kerajinan Tangan Bantu Penderita Parkinson

 Liputan6.com, Jakarta : Penyakit parkinson sangat mengganggu penderitanya karena kemampuan motorik melemah sehingga seseorang bakal sulit beraktivitas. Satu cara untuk menjaga agar kemampuan ini dapat diperbaiki adalah dengan seni.

"Seni yang dimaksud dalam hal ini adalah seni melukis, menggambar, kerajinan tangan, seperti membuat manik-manik, keramik, dan lain sebagainya," kata Ketua Yayasan Peduli Parkinson Indonesia (YPPI) sekaligus spesialis saraf, dr. Banon Sukoandri Sp.S., dalam diskusi Peringatan Hari Parkinson Sedunia 2013, seperti ditulis Minggu (14/4/2013).


Ia menuturkan, penyandang parkinson akan mengalami complex planning atau muda bingung saat hendak melakukan sesuatu. Ketika penderita memasuki ruangan milsanya, pasti harus menenangkan diri dulu dan berpikir perlahan. Duduk dulu, mengucapakan selamat siang dulu, atau mau melakukan apa dulu.


Seni, dalam hal ini bisa mengurangi atau memperbaiki complex planning karena lama-lama penderita akan terbiasa secara tidak sadar. Sekaligus mengeskplorasi kemampuan penderita.


"Seni itu merupakan bagian dari upaya mengeksplorasi kemampuan. Jangan-jangan dia (penderita parkinson) punya bakat seni. Seni yang tepat bisa memperlambat perburukan penyakit," ujarnya. (Zul/Ig)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment