Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, April 19, 2013

Yang Tidak Mengenakkan Bila Melahirkan dengan Cara Caesar

Liputan6.com, Jakarta : Wanita zaman sekarang banyak yang melahirkan dengan c-section (caesar) ketimbang dengan cara normal. Ini disebabkan banyaknya komplikasi yang dihadapi wanita selama kehamilan.

Alasan itulah yang membuat dokter menyarankan ibu hamil melakukan caesar. Sebenarnya, kelahiran caesar bisa memiliki banyak efek samping untuk jangka panjang, seperti dikutip Boldsky, Jumat (5/4/2013):

1. Bekas luka


Luka bekas jahitan akan membekas seumur hidup. Jaringan parut yang terbentuk bisa menimbulkan masalah nantinya.

2. Bed rest


Anda perlu istirahat total 3 bulan setelah operasi caesar. Bagi kebanyakan perempuan, ini bisa menjadi masalah. Karena wanita hanya mendapatkan jatah cuti bersalin 3 bulan.

3. Hernia (turun berok)


Jika tak melakukan istirahat yang cukup usai melahirkan, Anda mungkin berakhir dengan hernia

4. Kehamilan berikutnya


Ada pernyataan yang salah kalau sekali melahirkan caesar, Anda tak bisa melalui normal. Tapi dari statistik, kebanyakan kehamilan kedua usai caesar tak normal. Dan jika kehamilan kedua Anda juga dengan caesar, dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk tak hamil lagi. Memotong perut dan membukanya 2 kali bisa menyebabkan banyak trauma.

5. Sakit punggung


Sakit punggung sering terjadi ketika anestesi epidural. Tapi, itu juga bisa terjadi karena jahitan. Setiap kali tertawa atau batuk, Anda bisa mengoyak jahitan. Itu bakal bikin sakit punggung.(Mel/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment