Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, April 18, 2013

Obama Beri Penghargaan Penemu Terapi Radiasi Kanker

Liputan6.com, Jakarta : National Medal of Science Award dianugerahkan kepada Profesor M. Frederick Hathorne yang telah menemukan terapi radiasi untuk penderita kanker yang diklaim tidak memiliki efek samping seperti rambut rontok atau rasa mual. Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai penghargaan tertinggi di bidang ilmu pengetahuan.

Temuan yang telah dipublikasikan dalam The Prosiding National Academy of Science ini menguatkan bahwa terapi radiasi ini efektif membunuh sel-sel kanker pada tikus dan saat ini sedang diujicobakan pada manusia. Terapi yang berkembang saat ini dinilai Horne memiliki banyak efek samping seperti rambut rontok, diare, mual dan sakit kulit.


"Folikel rambut biasanya hancur selama radioterapi karena sel-sel kanker terdiri dari sel-sel yang tumbuh dengan cepat. Saya mengambil keuntungan dari sel yang tumbuh ini untuk merekayasa zat kimia boron. Zat inilah yang akan memainkan peran untuk menguatkan dinding sel dari semua tanaman yang sering ditemukan di dalam tanah," jelas Hawthorne, seperti dilansir Dailymail, Jumat (5/4/2013).


"Sejak tahun 1930-an para ilmuwan telah berusaha mengobati kanker yang dikenal sebagai terapi boron neutron capture (BNCT). Tapi tim kami akhirnya menemukan cara untuk dengan mengambil keuntungan dari biologi sel kanker dengan nanochemistry. Untuk saat ini kami akan melakukan percobaan pada hewan yang lebih besar, kemudian pada manusia. Namun, sebelum kita menguji cobakan pada manusia, kita perlu memiliki peralatan dan fasilitas yang memadai,"jelasnya. (Fit/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment