Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, April 28, 2013

Posisi Tidur yang Bikin Nyaman Pasangan

 Liputan6.com, Pennsylvania, AS : Tidur berdua dengan pasangan memang menyenangkan. Selain merasa aman, pasangan juga akan merasa nyaman. Tapi, itu tergantung banyak hal, salah satunya posisi tidur.

"Tidur dengan posisi yang membuat Anda berdua merasa nyaman dan memungkinkan untuk kontak fisik membantu memperkuat ikatan," kata Eveny Thomas, penulis The Secret Language of Sleep: A Couple's Guide, yang dikutip dari Women's Health, Minggu (14/4/2013).


Ia menyarankan beberapa posisi tidur yang membuat Anda dan pasangan tidur lebih baik sepanjang malam.


Excalibur: Satu Tidur telentang dan pasangan tidur menyamping


Menurut Scott D. Boden, M.D., seorang profesor bedah ortopedi dan direktur Spine Center di Atlanta, jika Anda tidur posisi menyamping, menghadaplah ke pasangan. Tapi jangan terlalu menyamping agar ketika bangun, lengan tidak mati rasa karena tertindih tubuh Anda.


Pasangan yang tidur telentang juga harus memposisikan lengan di sampingnya. Jangan sampai tindih kepala, supaya tekanan pada bahu berkurang.


Sidesaddle: Satu Tidur tengkurap dan pasangan tidur menyamping


Anda suka berpelukan? Tapi pasangan mengeluh kalau tidur berpelukan membuat tubuhnya terasa panas seperti oven pemanggang roti. Dengan posisi ini, pasangan akan memiliki ruang lebih dan Anda bisa tetap memeluknya.


Boden mengatakan, jika pasangan tidur tengkurap, beri bantal kecil di bawah perutnya untuk mengurangi tekanan pada punggung. Anda bisa tidur posisi menyamping dan memeluk bagian punggungnya. Tetap jaga posisi tangan tidak tertindih tubuh Anda.


Paper Dolls: Satu Tidur telentang dan pasangan ikut tidur telentang


Jika Anda dan pasangan tidur telentang, tidak ada kesempatan untuk meringkuk. Tapi, perkelahian kecil dari tangan atau permainan kaki bisa membuat keduanya tetap terhubung.


Classic Spoons: Satu Tidur menyamping dan pasangan ikut tidur menyamping


Todd Sinett, D.C., salah satu penulis The Truth About Back Pain, tidur dengan posisi menyamping bisa bantu mengurangi tekanan pada tulang belakang. Itu posisi yang baik untuk pasangan dengan masalah punggung.


Tekuk lutut Anda dan jepit bantal kecil diantaranya agar bagian belakang kaki tidak kaku saat bangun. (Zul/Igw)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment