Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 8, 2013

Kimchi, Turunkan Berat Badan 5 Kilogram Sebulan

 Liputan6.com, Seoul : Hidangan dari sawi putih yang difermentasi dan berasa pedas dari Korea, kimchi, merupakan salah satu masakan yang sehat. Bumbu yang pedas itu bermanfaat bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Surat Kabar China Daily melaporkan, kimchi mengandung banyak cabai dan bawang putih, dan sangat sedikit menggunakan garam serta rendah kalori. Surat kabar itu mengutip pernyataan dari laboratorum penelitian Museum Kimchi. Ia juga profesor Departemen Makanan Tradisional di Seoul Heath College.


"Jika seseorang makan beberapa lembar Kimchi setiap makan, itu memungkinkan menurunnya 5 kilogram (sekitar 11 pound) bera tubuhnya dalam sebulan," katanya seperti dikutip dari Rocketnews24, Rabu (27/3/2013).


Ia menjelaskan, selain rendah kalori, kimchi mengandung banyak bakteri asam laktat dan mineral yang baik untuk tubuh.


Selama proses fermentasi, asam laktat menekan bakteri buruk dan meningkatkan pengeluaran enzim proteolitik pepsin. Ini membantu melindungi perut dan meredakan masalah konstipasi yang berhubungan dengan obesitas.


Kimchi dibagi menjadi dua jenis, yakni kimchi Korea otentik dan versi Jepang yang kurang pedas. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, cobalah kimchi Korea otentik karena lebih efektif. (Mel/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment