Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Saturday, April 6, 2013

Cegah dan Atasi Anemia dengan Zat Besi

 

Liputan6.com, Letih, lesu, lelah, lunglai dan loyo adalah tanda-tanda umum terkena anemia. Anda yang mengalami segeralah mengatasi hal ini dengan mengonsumsi makanan mengandung zat besi. Kalau perlu periksakan diri ke dokter.


Spesialis Penyakit Dalam dari Divisi Hematologi-Onologi Medik FKUI RSCM dokter Nadia Ayu Mulansari, SpPD, FINASIM di Jakarta, yang ditulis Kamis (28/03/2013) menyebutkan, pencegahan anemia bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sumber zat besi, baik dari sumber hewani maupun sumber nabati.


Sumber hewani seperti hati, daging, unggas, atau ikan. Sementara sumber nabati seperti sayuran hijau. Anemia juga bisa dicegah dengan mengonsumsi suplemen zat besi, tidur cukup, olahraga dan mengurangi konsumsi makanan yang menghambat penyerapan zat besi seperti teh dan kopi.


"Pemberian suplemen yang mengandung zat besi diperlukan untuk memenuhi kebutuhan zat besi yang banyak karena asupan makanan saja kurang mencukupi kebutuhan," tambahnya. (Fit/Abd)




Sumber Liputan6




Info Alkes

No comments:

Post a Comment